,
Sabtu, 06 Juli 2013 - 23:51:24 WIB
Disbudparpora Kab. Banjar Gelar Festival Bedug Tingkat Prov. Kalimantan Selatan Tahun 2013
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 1565631 kali

Kabupaten Banjar merupakan wilayah yang dikenal dengan sebutan kota serambi mekah, dengan gelar tersebut tak jarang kota yang beribu kota kan Martapura ini banyak sekali ditemukan kebudayaan islam yang sangat kental, Oleh karena itu pihak Pemerintah Kabupaten Banjar selalu berusaha keras agar kebudayaan islam yang ada di kota Berintan ini berkembang dan terjaga. Salah Satunya adalah dengan mengadakan Festival Bedug secara rutin setiap tahunnya, ada 16 peserta yang mengikuti Festival Bedug tahun 2013 dan peserta tersebut berasal dari beberapa Kabupaten / Kota yang ada Provinsi Kalimantan Selatan, Dari 16 peserta tersebut dipilih 6 tebaik yang nantinya akan di tampilkan pada malam Idul Fitri 1434 H dengan tujuan untuk menegakan syiar islam serta untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta Sebagai Penyemarak Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1434 H serta sebagai sarana Penyelenggaraan Festival Budaya yang bernuansa Islami sebagai Perwujudan visi dan misi Kabupaten Banjar sebagai Kota Serambi Mekah.
 
Babak Penyisihan Lomba Bedug Se Kalimantan Selatan 2013 yang memperebutkan piala bergilir Banjarmasin Post Group, Festival Bedug diadakan pada sabtu (06/07) malam bertempat di halaman Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga. 
 
  
 







6 Group yang masuk Grand Final adalah :

1. AL - Ishlah                  4. Ruhama

2. Baital Huda                  5.  Al - Mubarak

3. Riyadus Halihin             6. Al - Manar

 

Group Favorit : Islahul Ummah

 


0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer [ Rian ]